29 Februari 2008

Insomnia (monolog antara saya dan khayalan...)

Beberapa hari belakangan, saya sulit tidur. Rasanya mata ini sulit sekali diajak kompromi untuk sesegera mungkin terpejam. Tubuh saya juga seolah-olah udah kompakan sama mata untuk tidak segera melakukan istirahat.
tuuut... tuuut...
"temenin aku, lagi gak bisa tidur"
"ada apalagi?"
"entahlah... too many problems on my mind"
"kebiasaan!!!... jangan terlalu dipikirin apa yang sudah terjadi hari ini. karena kemarin adalah pengalaman, hari ini adalah kenyataan dan esok adalah mimpi dan harapan"
"mimpi?"
"segala sesuatu apabila dimulai dengan mimpi, hasilnya akan menjadi suatu kenyataan yang indah. karena dengan hadirnya mimpi, seseorang pasti akan berusaha menggapainya sebaik mungkin"
"ah, narsis... setiap orang pasti punya mimpi. trus, kalo seandainya mimpi itu tidak menjadi kenyataan, pasti kekecewaan yang akan di dapat"
"hey, ingatkah tentang tahapan-tahapan meraih sukses? ; berusaha, optimis, yakin, berdo'a, tawakkal dan takdir"
"takdir itu punya Tuhan, jangan suka dibawa-bawa"
"the best decision maker is HIM"
"kalo patokannya takdir, ngapain juga berusaha?"
"apa kamu bisa liat orang-orang yang hanya bergantung pada takdir?. tujuan hidupnya malah nggak jelas, nggak tau mau kemana dan mau diapakan hidup ini"
"aku masih nggak bisa tidur... bantu aku..."
"coba pikirkan hal-hal positif tentang hari ini. apa saja yang sudah dikerjakan dan bermanfaat untuk orang lain, kepada siapa saja kamu sudah berbuat baik, untuk apa kamu mengerjakan semua ini, bla bla bla..."
"itu malah menjadikan aku sombong, dan rasanya aku tidak pernah merasa berbuat baik kepada orang"
"yang bisa melihat kebaikan diri kita dan yang bisa menilai kita adalah orang lain"
"harus selalu menjaga agar perbuatan kita selalu dianggap baik?. capppeee deeeh..."
"hidup ini mudah"
"siapa bilang sulit"
"tergantung dari persepsi masing-masing. kalo menganggap sulit, yaaa akan selamanya dalam kesulitan. nikmati sajalaaah..."
tuuut... tuuut...
"halo?... halo?..."
nomer yang anda tuju, sedang istirahat..........